Jika Ingin Menang, Gaspa Junior Harus Waspadai Dua Pemain Kunci Rajawali Palopo Ini

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Setelah sukses membawa timnya merebut tiket ke Grand Final Kejuaraan Sepakbola U-15, head coach Gaspa Junior Jasmar, mengaku sudah menyiapkan taktik jitu saat menghadapi Rajawali Palopo FC yang selama fase penyisihan grup dan semi final belum pernah terkalahkan.

Sementara peracik taktik Rajawali Palopo duet coach bertangan dingin, Nathan dan Anton Samba juga mengaku sudah mempersiapkan jurus andalannya saat menghadapi tim berjuluk Kalajengking Merah itu di stadion La Galigo Palopo, Minggu sore nanti (17/10), pukul 15.45 Wita.

Bacaan Lainnya

Ramuan strategi yang digunakan Jasmar saat menghadapi Arseto United A terbukti mujarab. Suplai bola di lini tengah tim asal To’bulung Rampoang kecamatan Bara itu berhasil diredam Zein Hidayat-Muh Prawira dkk.

Lini tengah Arseto, Agam – Adrian dkk dibuat tak berkutik akibat disiplinnya Muh Fajar – Muh Ali Ramadhan dkk yang memegang kendali di lini pertahanan Gaspa Junior.

“Tentu kami sudah siapkan strategi terbaik, di Liga Pra Musim sebelumnya kami sudah pernah bertemu, insya Allah, anak-anak sudah kami bekali dengan taktik terbaik besok (hari ini, red) di partai Final,” ungkap Jasmar yang juga guru pendidikan olahraga jasmani di SDN Lalebbata Palopo itu.

Head To Head antara Rajawali Palopo FC vs Gaspa Junior di laga Grand Final Kejuaraan Sepakbola U-15 Askot PSSI Palopo

Peran sentral lini tengah Gaspa Junior tak bisa dipandang remeh oleh Rajawali Palopo. Menjadi tugas Aditya-Anggara Raja dkk di tim Rajawali Palopo untuk mencegah wilayah “kekuasaannya” dijajah Andy-Fiqhi dkk.

Namun, dua pemain berbahaya Rajawali Palopo, duet Aldo-Alansyah yang dijuluki sepasang ular kobra itu harus bisa diredam pergerakannya oleh Gaspa Junior jika ingin memenangkan laga bergengsi ini.

Kecepatan Aldo bagaikan kuda liar akan jadi tontonan menarik, apalagi suplai-suplai crossing akurat dari sayap kiri dan kanan yang jadi andalan Rajawali Palopo selama ini jika mengalir lancar, bisa jadi akan membuat Gaspa Junior tertekan oleh “terror” pemain yang sempat dipanggil masuk training center U-16 Akademi PSM Makassar itu.

Kokohnya lini belakang Rajawali Palopo juga menjadi catatan tersendiri yang membuat Coach Jasmar harus menemukan resep jitu menembus lini belakang tim asal Maroangin Telluwanua itu.

Gaspa Junior harus lebih sabar dan lebih berani memainkan bola-bola pendek 1-2 sentuhan dengan speed cepat untuk bisa mengatasi kebuntuan di lini pertahanan Rajawali jika di lima menit pertama gol belum juga tercipta.

Determintasi tinggi dan semangat juang anak-anak Rajawali juga menjadi kredit poin selama turnamen ini digelar.

Clean sheet tanpa pernah kebobolan juga menjadi catatan bagus bagi Muh Javier Gazali yang bertugas di bawah mistar Gaspa Junior. Selama 4 kali merumput di ajang ini, gawang Javier masih suci bersih alias perawan.

Bermain menawan dan menang 1-0 atas Total Football Garuda FC, lalu menang 3-0 menghadapi Rajawali FC dan sukses membekuk Arseto B 4-0 serta berhasil mengandaskan Arseto United A  2-0 di laga semi final adalah pembuktian Javier yang bermain gemilang di bawah mistar sekaligus bukti kokohnya lini belakang tim The Red Scorpion.

Ujian berat menanti di laga final ini, karena duet Aldo-Alansyah bahkan kemungkinan second striker lini kedua Rajawali Palopo bisa jadi ancaman nyata bagi Javier sore nanti.

Sebaliknya, 10 gol Gaspa Junior adalah pembuktian tajamnya lini depan tim yang grafiknya cenderung tetap stabil dan konsisten itu.

Sementara Rajawali Palopo, sempat imbang 1-1 di fase penyisihan grup saat menghadapi RFC Rampoang, sukses menaklukkan KBLL 6-1 dan di laga semi final berhasil membuat langkah SSB Batwal FC terhenti adalah catatan bagus bagi Rajawali Palopo yang siap mengangkasa lagi petang nanti saat dijamu Gaspa Junior. Ketajaman Aldo akan jadi pembuktian di laga pamungkas turnamen yang sejatinya mencari 25 pemain berbakat, yang akan menjadi duta Palopo di ajang Piala Soeratin U-15 di kota Makassar bulan depan itu.

“Insya Allah, Rajawali Palopo sudah siap terbang tinggi lagi. Anak-anak kami instruksikan bermain konsisten, disiplin dan jangan banyak kehilangan bola, tim harus kerja keras, semua lini harus disiplin tinggi, high pressure pada waktu yang tepat, jangan biarkan lawan memasuki kotak pinalti dengan mudah, semua harus fokus karena Gaspa Junior mobilitasnya cukup tinggi,” pungkas Coach Anton Samba yang diamini Coach Nathan.

Prediksi Line Up:

 

(*)

Pos terkait