Maksimalkan Pengawasan, Panwaslu Luwu Utara Gelar Rakor dengan Stakeholder

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Demi memaksimalkan pengawasan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) bersama dengan stakeholder dalam rangka Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2018 dan pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD serta pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019 di Aula Hotel Remaja, Senin (7/5/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Luwu Utara Rudi Hartono dan Sarman, Guru Besar Fakultas Hukum Unhas Prof Anwar Borahima, Ketua KPU Suprianto,Panwascam Divisi Pencegahan dan HUBLA Se-Luwu Utara, Dandim 1403 SWG Letkol Inf Imasfy, Camat Masamba Saleh, dan Ketua Tim Penggerak PKK, Enny Thahar.

Bacaan Lainnya

Ketua Panwaslu Luwu Utara, Muhajirin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar pengawas pemilu dapat bersinergi dengan mitra kerja/stakeholders dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018.

“Sehingga tercipta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 yang ber azas luber dan jurdil serta berintegritas,” ujar Muhajirin.

Menurutnya suksesnya pesta demokrasi ini tidak lepas dari kerjasama kita semua khususnya Stakeholder sehingga luwu utara ini dapat menjadi contoh dalam berdemokrasi.

“Membina komunikasi yang baik dengan berbagai elemen merupakan peran serta panwaslu selama ini agar potensi pencegahan pelanggaran tidak dapat terjadi”tambahnya.

“Marilah kita bersama-sama mengawal suksesnya pesta demokrasi ini agar dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang memiliki tanggung jawab yang tinggi”harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum politik dan pemerintahan Hakim Bukara mengatakan apresiasi yang sebesar-besarnya dengan dilaksanakan Rakoor dengan Stakeholder ini sehingga kedepan tercipta dengan baik dan lancar pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta pemilihan umum.

“Kegiatan ini memang penting adanya keterkaitan atau dukungan dari individu atau kelompok untuk memaksimalkan dukungan dalam berdemokrasi dengan baik dan aman sehingga pengawasan yang maksimal dapat berjalan dengan lancar”tutur Hakim bukara.

Plt Camat Tanalili ini menambahkan bahwa adanya rakoor dengan stakeholder ini dapat menambah pengawasan yang lebih maksimal kedepan karena kesempatan seperti ini dapat dimanfaatkan dengan memberikan masukan maupun saran berkaitan dengan pengawasan.

“Saya berharap rakor ini bisa lebih memaksimalkan tingkat pengawasan yang lebih baik,berdemokrasi yang baik tentunya akan menghasilkan pemimpin yang baik dan bermartabat yang pastinya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat”pungkasnya.(Put/*)

Pos terkait