Pecundangi Bonet FC 5-1, RCH Bone Bone Melaju ke 8 Besar SBj Cup V

  • Whatsapp

WALENRANG – Derby panas antar dua tim satu kabupaten terjadi di Putaran 16 Besar Syukur Bijak Cup V,  yang dimainkan pada partai pembuka, Jumat 20/10. Duel RCH Bone Bone sang juara grup A versus runner up grup C, Bonet FC disaksikan ribuan penonton yang memadati Lapangan Pallempang Batusitanduk, dibawah atmosfir yang cukup terik tak menyurutkan langkah pecandu bola menyaksikan laga sengit ini.

Di babak pertama, RCH Bone Bonei dengan materi pemain yang didominasi pemain lokal setempat lebih banyak melakukan tekanan ke daerah rumah tangga Bonet FC.

Bacaan Lainnya

Dipimpin kapten kesebelasan Asmar Abu, RCH Bone Bone terlihat lebih banyak menggedor Bonet FC. Hasilnya, lewat satu serangan tim RCH lebih dulu unggul 1-0 lewat pinalti yang dieksekusi oleh Konjun di menit ke 19. Tendangannya menukik di kiri atas jala Bonet FC yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Hendra.

Ketinggalan 1-0 membuat Bonet FC bermain ngotot untuk menyamakan kedudukan. Jual beli serangan terjadi. Namun RCH terlihat lebih menguasai lapangan tengah.

RCH menambah pundi pundi gol lewat sontekan Anto di menit ke 24, skor 2-0.

Amal striker bernomor punggung 12 menambah pundi gol bagi RCH di menit 30. Sepakan bola datar Amal tak mampu ditangkap sempurna oleh penjaga gawang Bonet. Tangkapannya lolos dibawah bokong sang penjaga gawang alias “bertelur”.

Bonet memperkecil kekalahan lewat tendangan kaki kanan Lorente yang bersarang di kanan gawang RCH yang dikawal Angga. Skor berubah menjadi 3-1 di menit kenit ke 34. Hingga wasit Junaid meniup peluit, skor 3-1 tidak berubah di akhir babak pertama.

Baca Juga: 16 Besar SBj Cup: Tekuk Malili United 1-0, Sentral Lamasi Raih Tiket 8 Besar

Di babak kedua tensi pertandingan semakin meninggi. Dimenit awal Bonet sudah mulai menekan RCH Bone Bone. Namun RCH juga tak mau kalah pamor. Jual beli serangan terjadi. Satu peluang emas lewat tendangan keras Amal striker RCH Bone Bone masih melambung tinggi di depan mistar penjaga gawang Hendra.

Di menit ke 54, assist dari Amal dimanfaatkan dengan baik oleh Rinal, pemain ini melesakkan tendangan yang terarah tak mampu dijangkau penjaga gawang Hendra Bonet FC. Skor pun berubah menjadi 4-1.

Pelatih RCH Bone Bone, Anwar Opa. (Ft: Iccank)

Bonet FC meski ketinggalan tidak membuat semangatnya kendor. Hanya saja penyelesaian akhir ujung tombah anak-anak Masamba ini masih belum berbuah gol.

Pada menit ke 58 kembali terjadi malapetaka bagi Bonet. Rinal memperbesar kemenangan timnya lewat assist matang dari Sul Arafat sambil melompat di jantung pertahanan Bonet melayangkan satu tendangan first time, maka robeklah kembali jala Bonet FC yang dikawal Hendra. Gol ini oleh pengamat layak disebut gol cantik, hasil kerjasama apik pemain-pemain RCH.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 5-1 bagi keperkasaan RCH Bone Bone.

Pelatih RCH Anwar Opa, mengaku sangat puas dengan hasil ini. “Saya puas, anak-anak mendengar instruksi yang kami berikan, untuk ke depan di 8 besar insya Allah kami akan tampil maksimal,” ucap Anwar yang akrab disapa Opa ini.

Dalam Derby Lutra ini, nomor punggung 14, Asmar Abu kapten kesebelasan yang bermain di posisi gelandang RCH Bone Bone layak dinobatkan sebagai Man of the Match. Pergerakannya yang lincah mampu menerobos ketatnya barisan Bonet FC.

Dalam laga berikutnya di babak 8 Besar, Selasa (24/10), RCH Bone Bone bakal bertemu Sentral Lamasi FC yang menyudahi langkah Malili United dengan skor tipis 1-0 di laga kedua sore tadi.(*)

Jadwal 16 Besar SBj Cup V Sabtu 21/10: 

Jam 14.00    Sidrap Timur (Juara grup F) vs Bajo Utama (Runner Up grup H)

Jam 16.00    Gaspa United (Juara grup E) vs Toraja Utara (Runner Up grup G)

Pos terkait