Takraw Tim Double Event Putra Sulsel Siap Hadapi Jatim di Final PON Papua

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Tim sepak takraw putra Sulawesi Selatan, berhasil melenggang ke babak final nomor tim double event di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kemenangan diraih tim takraw putra Sulsel setelah menaklukkan perlawanan DKI Jakarta dengan skor 2-0 saat bertanding pada babak semifinal di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Selasa (28/9/2021).

Bacaan Lainnya

Tim double event Sulsel yang pertama turun bertanding, Hardiansyah Muliang dan Rusdi berhasil mengalahkan pasangan DKI Jakarta, dua set langsung, 21-15 dan 21-17.

Sementara tim kedua, Nofrisal dan A Tri Sandi Putra juga menang dua set langsung, 21 -18 dan 21 -15.

Nantinya, tim takraw putra Sulsel akan berhadapan dengan Jawa Timur. Sebelumnya, di semifinal, Jatim mengalahkan tuan rumah Papua dengan skor 2-0.

Pelatih sepak takraw Sulsel, Muhammad Amkar mengaku bangga dan bersyukur anak asuhnya itu bisa menang melawan DKI Jakarta. Dia pun optimistis bisa meraih emas di laga final melawan Jatim, Rabu besok.

“Sudah lama Sulsel tidak pegang emas PON. Itu juga menjadi motivasi anak-anak bertanding besok,” kata Amkar saat dikonfirmasi melalui telepon.

Ia tak lupa meminta doa dan dukungan kepada seluruh warga Sulsel agar target emas dapat tercapai.

“Mohon doa dan dukungan ta semua, warga Sulsel. Kami optimis, Insya Allah besok Kita dapat emas,” ujar Amkar.

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis.

Ia mengaku bangga dan bahagia, tim takraw Sulsel bertanding dengan prima hingga akhir. Ia pun yakin, tim takraw putra akan mempersembahkan emas bagi Sulsel.

“Saya bahagia dan optimis, tim takraw bisa bawa pulang emas seperti yang ditargetkan selama ini,” imbuh Arwin di Makassar.

Jika tak ada aral melintang, pertandingan final cabor Sepak Takraw nomor tim double event, akan dilangsungkan di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Rabu (29/9/2021) pagi, pukul 09.00 WIT.

Sementara itu, Tim Double event putri Sulsel menyerah kalah melawan DKI Jakarta di semifinal. Tim Sulsel yang diperkuat oleh Astriana, Erika Vitria Lestari, Kusnelia, Sarlina, Madiana dan Sri Wahyuni, takluk dengan skor tipis 2-1.

Meski begitu tim sepak takraw Sulsel berhak atas medali perunggu, sebagai juara tiga bersama dengan tuan rumah Papua. (*)

Pos terkait